Software Untuk Mempercepat Akses Internet

| komentar

Software mempercepat akses internet - Terkadang kita dibuat jengkel dengan koneksi internet yang sering terputus, tidak stabil atau bahkan lambat. Padahal sudah dicoba berbagai penyedia layanan internet tapi hasilnya sama saja. Mungkin bagi kawan yang tinggal di kota-kota besar, hal ini tidak akan menjadi masalah. Namun bagi kita yang tinggal di pelosok desa dengan kondisi jaringan dan sinyal yang naik turun, haduh ... susahnya minta ampun. Mau pasang speedy apa daya keungan tidak mendukung. Ke warnet setiap hari, juga membuat kantong kita kering. Jadi, mau tidak mau kita terpaksa menggunakan portable modem. Tapi kendalanya, modem portable juga tidak bisa diandalkan jika sinyal di daerah kita tidak stabil alias naik turun.

Dari permasalahan di atas, bagi sebagian kawan mungkin pernah mengalaminya. Saya juga pernah mengalami sendiri. Padahal sudah saya coba hampir semua penyedia layanan paket internet GSM seperti Telkomsel, Indosat, 3, XL dan Axis, tapi tetap saja sama. Hampir saja laptop saya mau dijual gara-gara masalah ini. Sampai pada akhirnya saya iseng-iseng browsing di internet mencari software untuk mempercepat akses internet dan saya menemukan software MDMA (Mobile Data Monitoring Application. Dan setelah software ini saya gunakan pada modem kartu Axis, hasilnya cukup memuaskan. Karena sampai sekarang saya masih bisa internetan walaupun dengan kondisi sinyal 3G/HSDPA yang tidak lebih dari 50%. Padahal sebelumnya tidak secepat dan sestabil saat ini. Baiklah kawan, untuk lebih jelasnya mengenai software untuk mempercepat akses internet, langsung saja kita bahas bersama di bawah ini.

Software Untuk Mempercepat Akses Internet - MDMA

Tahukah kawan jika software MDMA itu file yang berukuran kecil dan portable alias kita tidak perlu menginstal software ini pada pc kita. Software ini besarnya kurang dari 150kb, yang V2-nya malah lebih kecil lagi, hanya 88kb. Tapi tidak disangka dibalik ukuran file sekecil ini ternyata memiliki fungsi yang luar biasa.
Hal yang perlu diingat, software ini hanya bisa digunakan pada jenis modem GSM dan tidak bisa digunakan saat software bawaan modem masih berjalan. Jadi software MDMA berfungsi sebagai software bawaan modem.

Berikut ini fungsi utama pada sotware MDMA :
  • Jenis file portable berukuran kecil
  • Berfungsi untuk mempercepat  dan menstabilkan aksses internet
  • Berguna untuk menstabilkan sinyal yang naik - turun, terutama di daerah pedesaan
  • Bisa langsung mengganti tipe jaringan saat terhubung dengan internet tanpa memutuskan koneksi. Misalkan, dari EDGE ke HSDPA.

Cara Menggunakan Software MDMA

Seperti yang telah saya jelaskan di atas, jikaMDMA tidak bisa dijalankan bersama - sama dengan software bawaan modem. Jadi, MDMA digunakan sebagai pengganti software bawaan modem tanpa harus meng-uninstal software modem. Sebelum kita lanjut ke cara penggunaan software ini, silahkan kawan download dulu software ini di situs resminya : http://www.nerve.org.za/mdma/

Berikut ini panduan penggunaan software MDMA :

1. Extract file yang telah kawan download lalu double klik mdma
2. Akan mincul tampilan software seperti gambar di bawah

software mempercepat akses internet
3. Pada kotak APN, isilah nama jaringan kartu modem kawan misalnya untuk Telkomsel; internet atau bisa juga telkomsel. Untuk Axis; axis
4. Pada Connection Type pilih "GPRS/EDGE only" lalu klik connect
5. Akan muncul kotak dialog 'Network Connections' klik Connect , lalu klik Dial
6. Ganti Connection Type menjadi "3G/UMTS only"
7. Selesai.

Tips ini saya gunakan pada kartu axis dan hasilnya cukup memuaskan. Padahal sinyal 3g di daerah saya naik turun dan kekuatannya di bawah 50%. Sekian tips internet dari saya tentang software untuk mempercepat akses internet. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tips Trik Komputer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger