Software Wajib untuk Perawatan Komputer

| komentar

Software wajib untuk komputer - Pada postingan kali ini masih akan membicarakan tentang tips komputer. Perlu kita ketahui penyebab terjadinya komputer  lambat salah satu diantaranya adalah banyaknya file-file sampah yang menumpuk pada system. Semakin lama, semakin banyak sehingga lama-lama mempengaruhi performa pc. Jika diibaratkan, pc juga seperti sepeda motor, kalu tidak pernah diservis, sepeda motor juga menjadi tak bertenaga. Segala sesuatu itu memang harus dirawat, begitu juga dengan komputer atau laptop kita.

Maka dari itu, kita perlu bantuan dari beberapa software yang berfungsi sebagai tukang bersih-bersih, tukang servis, dan juga tukang jaga alias satpam alias antivirus. Menurut saya, tiga software itu sudah cukup untuk memelihara dan merawat komputer kita.
Kali ini kita akan bahas 3 software yang penting untuk perwatan pc. Dua diantaranya software gratis dan satunya berbayar.

Inilah 3 software wajib yang harus terinstal di dalam pc ; 


software wajib komputer

1. CCleaner

CCleaner merupan freeware utility yang berfungsi untuk membersihkan chace, registry, dan file yang menumpuk pada recyclebin. Mengingat fungsi dari software ini yang cukup handal dalam menyapu file-file sampah, maka keberadaannya cukup penting dalam sebuah pc. Sejak dulu saya juga selalu memakai CCleaner. Disamping mudah dalam penggunaannya, software ini juga free.
Untuk mendapatkan CCleaner, sobat bisa langsung mendownload di situs resminya di http://www.piriform.com/ccleaner/download.

2. TuneUp Utilities

TuneUp Utilities adalah software premium (berbayar) yang berfungsi untuk memaksimalkan performa pc menjadi lebih baik dari sebelumnya. Berbagai macam fitur ditanamkan didalamnya yang berguna untuk membantu para pengguna pc ber-OS Windows dalam mengatur kinerja dari pc miliknya. Menurut saya, software ini tak ubahnya seperti tukang servis karburator pada sebuah sepeda motor. Hehe . . .
Untuk sobat yang belum punya software ini, sangat disarankan untuk menginstalnya di pc sobat.
Kelebihan TuneUp Utilities juga mampu mendeteksi problem error pada pc, disamping fungsi utamanya seperti clean registry, defragment registry, remove broken shortcuts, defragment hard disk dan lain-lain. Inilah kelebihan tuneUp dibanding software utility lainnya.
Untuk mendapatkan versi trialnya, sobat bisa donload di http://www.tune-up.com/download/

3. Microsoft Security Essentials

Inilah satpam yang siap jaga siang-malam yang ada di laptop saya alias antivirus asli dari produk microsoft, yang masih menjadi andalan saya sampai sekarang. Sebelumnya saya mengandalkan Kaspersky Antivirus. Namun karena kaspersky itu lumayan berat buat laptop saya yang specnya pas-pasan dan berbayar pula, akhirnya saya lebih memilih microsoft security essentials yang ringan dan gratis.
Penggunaan antivirus ini sangat mudah dan tidak memberatkan pc. Yang mau download, bisa langsung menuju ke tekape (gratis) di http://windows.microsoft.com/en-US/windows/products/security-essentials

Ok, itulah 3 software wajib untuk perawatan pc yang bisa saya sampaikan pada kawan. Jika ada yang ingin menambahkan, bisa tulis di kolom komentar.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tips Trik Komputer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger